Tempat Tinggal Kami di Amerika

Selama studi di Ohio State University (OSU), kami tinggal di Buckeye Village. Buckeye Village (BV) merupakan komplek tempat tinggal yang dikelola oleh kampus. BV dapat dihuni oleh mahasiswa OSU yang sudah berkeluarga tidak terbatas pada mahasiswa pascasarjana saja.

Biaya sewa satu unit apartemen di BV adalah $675. Biaya tersebut sudah termasuk air, internet dan pemanas. Sedangkan untuk kebutuhan listrik yang lainnya, penghuni dapat membayar langsung ke penyedia jasa listrik yang biayanya bervariasi tergantung pemakaian listrik dari setiap pengguna. Rerata biaya yang kami keluarkan untuk listrik tiap bulannya berkisar antara $30 hingga $35.

Selain internet dan air yang bisa kami gunakan secara cuma-cuma, pengelola BV juga menyediakan community center yang berisi ruang pertemuan, pusat laundry, dan pusat kebugaran. Khusus untuk laundry, penghuni dapat menggunakannya dengan biaya sebesar $2.75 untuk sekali cuci dan pengeringan. Sedangkan untuk fasilitas laiinya penghuni hanya cukup registrasi ke front desk sebelum menggunakan fasilitas tersebut. Selain itu, pengelola juga menyediakan playground sebagai tempat bermain untuk anak-anak.

Penanda Komplek Tempat Tinggal Buckeye Village saat musim salju
Bentuk tempat tinggal Buckeye Village (1)
Playground di Buckeye Village saat musim salju
Parking Lot di Buckeye Village

Komplek tempat tinggal ini berjarak sekitar 1 km dari kampus utama OSU. Apabila ingin ke kampus, penghuni BV dapat menggunakan shuttle bus kampus secara gratis atau menggunakan kendaraan pribadi. Shuttle bus disediakan oleh kampus dan tersedia setiap 20 menit. Waktu tempuh yang diperlukan untuk mencapai kampus utama dengan shuttle bus ini berkisar antara 5 hingga 10 menit tergantung lokasi kita turun.

Sekian sedikit cerita tentang tempat tinggal kami di Amerika. Semoga bermanfaat. 🙂

Columbus, 13 Januari 2018

You may also like